BREAKING NEWS

Kamis, 14 September 2017

6 Tip untuk Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang

6 Tip untuk Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang - Tips Menjaga Kesehatan Tulang Salah satu hal terpenting yang harus kita lakukan adalah menjaga tubuh tetap fit dan sehat. Agar kondisi selalu sehat, maka kita dituntut untuk melakukan berbagai aktivitas yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Misalnya, menjaga kesehatan tulang.

Seiring waktu, tentu saja, usia seseorang akan terus bertambah sehingga kesehatan tulang harus dijaga. Salah satu masalah yang berkaitan dengan kesehatan tulang dan tidak bisa disadari oleh telinga kita adalah osteoporosis. Itulah kerapuhan tulang yang disebabkan oleh berkurangnya kepadatan tulang, sehingga bisa pecah dengan lebih mudah. Karena itu, bagi kaum muda segera siapkan tulang mereka untuk memasuki usia lanjut mereka mulai sekarang. Berikut ini akan ditinjau 6 tips mudah untuk menjaga kesehatan tulang.
6 Tip untuk Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang


Tips menjaga kesehatan tulang, Sebagai berikut :

1. Hindari beberapa minuman yang bisa menyebabkan tulang menjadi keropos

Minuman yang dimaksud adalah minuman ringan atau mengandung soda. Selain tulang yang tidak sehat, minuman ringan juga tidak baik untuk perut.


2. Pertahankan asupan asupan vitamin D dalam kesehatan tulang

Vitamin D berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang. Untuk mendapatkan vitamin D Anda bisa mendapatkannya dari sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, dan banyak lagi.


3. Susu rutin setiap hari

Dalam susu mengandung kalsium, vitamin D, kalium dan fosfor sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Hampir 80% orang asing minum lebih banyak susu saat sarapan daripada minum air mineral setelah sarapan pagi. Karena itu, tidak ada salahnya menirukan kebiasaan Anda. Anda bisa minum susu saat sarapan atau menjelang tidur atau bisa di pagi hari dan di malam hari.

4.Olahraga teratur untuk menjaga kesehatan tulang

Olahraga yang tidak membutuhkan berat yang berat, hanya balapan pagi atau jalan pagi bisa membantu menjaga kesehatan tulang Anda.


5. Hindari kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan tulang Anda

Kebiasaan yang paling umum dari orang-orang yang membuat dan secara tidak sadar membahayakan kesehatan tulang adalah merokok dan minum minuman beralkohol yang menyebabkan massa tulang turun dan akibatnya menyebabkan osteoporosis. Untuk itu, berhentilah merokok dan alkohol mulai sekarang.


6. Membantu menjaga kesehatan tulang dengan sinar matahari

Sinar matahari banyak mengandung vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang. Berjemur di pagi hari selama sekitar 15 menit bisa membantu mengaktifkan provitamin D yang akan berubah menjadi vitamin D untuk membantu menguatkan tulang.

Lakukan kebiasaan yang bisa menjaga kesehatan tulang Anda sehingga usia tua Anda terasa lebih menyenangkan. Untuk itu, mari kita menjaga kesehatan tulang sekarang jika Anda tidak ingin bertobat di masa depan. Baca juga artikel dokter sunat pekanbaru

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 fashion terbaru . Designed by OddThemes