BREAKING NEWS

Kamis, 14 September 2017

Cara mengatasi insomnia (Susah tidur)

Cara mengatasi insomnia (Susah tidur) - Manusia menghabiskan sepertiga waktunya di tempat tidur. Tidur adalah keadaan istirahat alami pada manusia dan banyak spesies lainnya. Tidur sangat penting bagi kesehatan. Tanda-tanda kehidupan seperti kesadaran, denyut nadi dan frekuensi perubahan pernapasan.
Cara mengatasi insomnia (Susah tidur) 


Tidur sangat penting bagi kesehatan. Tanda-tanda kehidupan seperti kesadaran, denyut nadi dan frekuensi perubahan pernapasan. Pada tidur normal, fungsi syaraf motorik biasanya terhambat oleh saraf sensorik juga untuk aktivitas yang membutuhkan koordinasi dengan sistem saraf pusat, sehingga selama tidur mereka cenderung tidak bergerak dan responsivitas pun berkurang.

Apakah kamu sulit tidur? Insomnia sulit untuk mulai tidur dan menjaga tidur. Biasanya sulit tidur karena gangguan waktu dan mekanisme tidur. Hal ini biasanya diperparah oleh perilaku tidak sehat, seperti waktu tidur tidak teratur, sering begadang, dan kebiasaan mengkonsumsi apapun yang mengandung kafein, seperti kopi dan rokok. Baca juga artikel sunat dewasa pekanbaru


Ada beberapa konsekuensi yang berawal dari kurang tidur antara lain:

1. Halusinasi
2. Marah dengan mudah
3. Kerusakan kognitif
4. Mudah lupa
5. Menguap parah
6. Gejalanya mirip dengan ADHD (Attention Deficit Disorder with Hyperactivity)
7. Perturbasi penilaian moral
8. Berkurangnya responsif dan akurat
9. Getaran (demam atau menggigil)
10. Nyeri otot atau nyeri

Nah itulah beberapa efek samping yang bisa terjadi jika seseorang mengalami masalah tidur. Jadi jangan remehkan situasinya.

Alih-alih minum pil tidur - obat pelelap, Anda bisa mencoba mengatasi insomnia atau susah tidur dengan beberapa tips berikut ini:

1. Berolahraga secara teratur. Latihan sebaiknya dilakukan di pagi hari, tidak hanya beberapa jam sebelum tidur. Dengan olahraga teratur, kesehatan menjadi optimal dan bisa lebih baik memerangi stres.

2. Hindari makan dan minum terlalu banyak sebelum tidur.

3. Tidur di lingkungan yang nyaman. Saat tidur, matikan lampu, matikan barang - hal-hal yang membuat kebisingan, pastikan Anda merasa nyaman dengan suhu ruangan untuk tidur dan jaga agar jam tangan tetap terlihat yang bisa menyebabkan Anda cemas karena Anda belum tidur.

4. Kurangi konsumsi minuman stimulan atau tetap terjaga seperti teh, kopi, rokok.

5. Makan makanan ringan yang mengandung sedikit karbohidrat sebelum tidur.

6. Mandi air hangat atau mandi 30 menit atau satu jam sebelum tidur.

7. Tidur dan bangun dalam jangka waktu reguler setiap hari.

8. Minum segelas susu panas

9. Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur. Ini akan membuat tubuh sesuai dengan lingkungan tempat tidur.

10. Bersihkan pikiran dari semua kekhawatiran. Salah satu solusinya adalah menuangkan pikiran Anda ke medium. Anda juga bisa melakukan meditasi.

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah juga untuk menghindari stres karena tubuh tidak akan merasa nyaman saat tidur sambil mengalami stres. Cobalah untuk memecahkan masalah Anda sebelum tidur, agar tidak terbangun di malam hari. Semoga ulasan tentang cara mengatasi insomnia seperti di atas mungkin bisa membantu Anda.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 fashion terbaru . Designed by OddThemes