BREAKING NEWS

Jumat, 15 September 2017

Makanan yang menyebabkan kambuhan sinusitis

Makanan yang menyebabkan kambuhan sinusitis - Sinusitis adalah suatu kondisi dimana radang atau pembengkakan terjadi di rongga sinus. Hal ini terjadi karena virus atau bakteri yang terinfeksi masuk melalui sistem pernafasan. Penyakit ini bisa menyerang semua orang dan tidak tahu usia. Karena itu, bagi penderita sinusitis kompulsif untuk menghindari makanan yang menyebabkan kambuhnya sinusitis sehingga proses penyembuhan atau pencegahan bisa berjalan maksimal.
Makanan yang menyebabkan kambuhan sinusitis


Sinus parenial terletak di rongga hidung, lebih tepatnya antara pipi dahi kiri dan kanan. Sinusitis ditandai dengan demam tinggi hingga 38 derajat celcius atau lebih, nyeri orofasial, indera penciuman tidak bekerja dengan baik, kongesti dan sakit kepala batuk. Agar sinusitis yang dialami artikel ini bisa membantu Anda dalam mencegah timbulnya penyakit ini sehingga tidak kambuh dengan menghindari beberapa makanan berikut ini:

Makanan yang menyebabkan kambuhan sinusitis

1. Makanan dengan rasa pedas atau asam

Bagi mereka yang menderita sinusitis ada beberapa jenis makanan yang pantang dikonsumsi. Makanan dengan rasa pedas atau pahit ini wajib dihindari karena bisa memperparah sinusitis. Sedangkan untuk beberapa makanan adalah rojak, bumbu cuka, rendang, gurameh gurih dan lain-lain. Selain memicu sinusitis menjadi lebih serius, makanan juga bisa meningkatkan onset asam lambung.

2. Makanan berlemak dan berminyak

Makanan yang menyebabkan kambuhan sinusitis adalah makanan yang banyak mengandung minyak atau makanan yang digoreng seperti tempe fries, pisang goreng, ayam dengan mie, brongkos dan lain-lain. Makanan ini harus dihindari. Hal ini disebabkan tenggorokan dan lubang hidung di satu unit yang terhubung, saat digunakan untuk mengkonsumsi makanan gorengan atau berminyak secara otomatis akan menciptakan radang di rongga sinus parasit semakin memburuk.


3. Minuman Beralkohol dan Soda

Minuman ringan atau alkohol tidak baik untuk kesehatan, tapi juga bisa menyebabkan sinusitis memburuk. Hal ini karena saat mengkonsumsi minuman beralkohol, hal itu dapat menyebabkan kekurangan cairan atau dehidrasi, sedangkan bagi mereka yang menderita fluida sinusitis perlu adanya lendir untuk mengeluarkannya tanpa hambatan.

Jadi akan jauh lebih baik untuk menghindari minuman beralkohol dan soda seperti bir, anggur, anggur dan lainnya.


4. Minuman berkafein

Selain minuman ringan dan alkohol, minuman dengan kadar kafein tinggi juga bisa membuat kambuhan sinusitis. Ini karena kafein bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, sedangkan untuk penderita sinusitis membutuhkan cairan lebih banyak untuk mengeluarkan lendir agar tidak membengkak.


5. Makanan dengan bumbu

Selain menghindari makanan berlemak dan pedas, sebaiknya hindari makanan yang menyebabkan sinusitis kambuh seperti rempah-rempah. Ini karena bumbu yang biasa digunakan untuk memasak atau bercampur di dapur memiliki bau tajam yang bisa memicu bersin dan sinus paranasal yang berlebihan membuat parashatically terganggu.


6. Makanan dan minuman dingin

Makanan dan minuman dingin yang dikonsumsi penderita sinusitis pasti bisa membuat peradangan yang terjadi lebih parah. Hal ini karena makanan dan minuman dingin bisa membuat sakit kepala terasa sakit dan tulang pipi dapat menyebabkan penumpukan lendir di rongga hidung. Jadi sebaiknya hindari makanan yang keluar dari kulkas dan minuman dingin seperti minuman ringan dan es krim.


7. Makanan dengan susu Bahan dasar

Makanan yang menyebabkan kambuhan sinusitis adalah susu, meski susu sangat baik untuk tubuh manusia terutama untuk pertumbuhan tulang. Padahal, susu bisa memicu sinusitis yang memburuk. Sedangkan untuk beberapa makanan berbahan susu seperti kue, yogurt dan keju. Makanan harus dihindari oleh penderita sinusitis karena bisa membuat dahak lebih tebal dan tebal sehingga penderita menjadi tidak nyaman.

Cukup sekian artikel yang disajikan tentang Makanan yang menyebabkan kambuhan sinusitis semoga bermanfaat, terima kasih telah mengunjungi artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Baca juga artikel sunat pekanbaru

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 fashion terbaru . Designed by OddThemes